Ya Allah jauhkan negeri kami Bencana (Gempa di Sumbar)

Hari ini selasa, seperti biasa aku pagi-pagi duduk dengan tenangnya di depan komputer kantorku. Oh ya aku bekerja di sebuah Lembaga pendidikan Komputer di pekanbaru. Aku memang belum mengajar di kelas karena nanti mengajarnya jam 11:15. Matahari dengan tenangnya memancarkan cahaya yang panas. Sementara pagi tadi jalan-jalan basah, kemungkinan tadi malam hujan. Kami dan rekan kantor asyik dengan pekerjaannya masing-masing.

Jarum jam kira-kira pukul 10:30 tiba-tiba kami yang berada di Lt3 dikejutkan dengan suara gemuruh di ikuti gedung yang bergoyang selama beberapa detik. Saat itu aku tersadar bahwa telah terjadi gempa dan semua rekan-rekan kantor juga berpikiran sama. Maka dengan refleknya kami dan semua rekan-rekan berlarian kebawah. Rupanya yang di lantai 2 juga siswa pada berlarian keluar. Sambil berlari dalam hati aku berkata Ya Allah berilah kami keselamatan, Ya Allah hanya engkau penyelamat kami. Sesampai diluar orang sudah berkerumun menjauhi gedung kantor kami. Dan kami belum tahu dimana lokasi gempa itu. Kami kontak keluarga gimana keadaan mereka. Alhamdulillah mereka dalam keadaan sehat-walafiat. Selama kira-kira 20 menit baru keadaan agak aman, maka kami kembali masuk ke kantor.

Buru-buru aku buka situs detik.com, rupanya gempa terjadi di sumbar dengan kekuatan 5,6 sr. dan juga lihat berita di metrotv. Setelah itu aku terus cari informasi terbaru gempa di sumbar.

Lagi asyik duduk di depan komputer, tidak disangka jam 12:55 gempa kembali terjadi agak lama dari gempa pertama, kami kembali berlarian ke luar kantor. ya Allah kenapa ini terjadi lagi, Ya Allah apakah engkau sudah murka kepada kami, apakah engkau marah kepada kami, atau engkau ingin memberikan peringatan kepada kami. Karena memang bangsa ini sudah sangat parahnya, atau memang kami sudah jauh dari mu. Tapi ya Allah kami memang banyak salah terhadap-Mu, Bimbinglah kami kembali ke jalan-Mu, Aku sudah lihat murka-Mu, aku sudah lihat peringatan-Mu, ya Allah jauhkan kami dari bencana dan kembalikan kami kejala yang lurus.

Itulah mungkin yang terlintas kepada kita setiap terjadi bencana di negeri ini. Kita hanya bisa kembali kepada-Nya, mohon ampun atas kesalahan kita, dan kita harus kembali kejalan-Nya……!

2 Tanggapan

  1. Di jakarta pernah beberapa kali gempa yang kecil banget ..itu aja saya udah panik
    saya ga ngebayangin gimana paniknya saya kalo ada gempa sampe 5,6 Sr

    Ya.. itulah Mas Rasyid, padahal kami di Pekanbaru lho, sedangkan pusat gempa di sumbar, tapi getaran itu sudah membuat kami panik….!

  2. jd inget pengalaman waktu ada gempa dulu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: