Penipuan SMS

nokia1.jpgWalau sudah banyak info mengenai penipuan di SMS, namun masih banyak juga yang kena,Apalagi bagi yang baru mempunyai HP atau baru sekali atau dua kali mendapat info undian. Kemarin waktu aku ngajar, aku kaget pernyataan dari siswa, bahwa ibunya baru saja kena tipu via SMS sebesar 40 juta. Waduh… ini jumlah yang tidak sedikit.

Awalnya dia cerita bahwa ibunya menerima SMS dapat undian sebesar 100 juta yang akan ditransfer ke rekening bank, tapi harus membayar 40 juta dua kali bayar. Sebenarnya anaknya udah curiga dan tidak usah menanggapi info terebut. Tapi dasar penipu, tidak bosan-bosannya menelpon terus .. ya akhirnya ibu tadi terpengaruh juga dan dibayar. Ehh.. tunggu punya tunggu .. uang yang dinantikan tak kunjung bayar.. udah deh.. apes.. jadinya.

Ini beberapa tips.. untuk menghindari penipuan SMS:

1. Kalau tidak pernah merasa ikut undian, jangan tanggapi info hadiah tersebut.

2. Kalau memang tertarik juga, cek informasi di penyedia layanan Ponsel (telkomsel, indosat, xl dsb) apa ada undin dan apa memang benar kita yang dapat undian.

3. Jangan pernah memberi no. rekening Bank kita kepada orang lain, karena kalau udah tahu mereka menggunakan tekhnologi canggih untuk menyedot uang kita.

4. Kalau dia telpon terus-menerus, jangan di tanggapi, biarin aja.

5. Berdo’a kepada Tuhan supaya terhindar dari penipuan atau perbuatan jahat orang lain.

Demikian tips dari saya, mudah-mudahan kita terhindar dari kejahatan. Karena kejahatan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja serta modus yang semakin canggih saja. Kalau ada Netter yang mau nambahin, silahkan saja ditambah ya…!

Satu Tanggapan

  1. Heran jaman gini masih ada yang kena tipu juga?

    Iya.. nih kasian mereka yang kena tipu, tapi ya .. namanya nasib udah ditangan Tuhan, tapi kita harus berusaha untuk menghindarinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: