Semangat yang timbul..tenggelam

Kalau kita mendengar atau melihat seseorang yang berhasil, gimana perasaan kita. Pasti ya ikut senang dong. .. ! apalagi teman dekat. Tapi dalam hati kecil kita juga ada perasaan kenapa ya aku nggak seperti dia, apa yang kurang sama aku. Dia kan sama-sama makan nasi, sama-sama punya bakat, tapi kok dia yang terpilih. Perasaan seperti ini wajar terjadi pada diri setiap manusia. Karena manusia punya keinginan tampil lebih dari orang lain. 

Salah satu contoh, Melihat orang bisa bermusik, kita juga ingin seperti dia, lalu timbul semangat main band, cari kunci-kunci, beli piano dan lain-lain. Atau melhiat orang bisa buat program, kita juga ingin berbuat demikian, lalu semangat menggebu-nggebu, cari segala macam tutorial, cari software program, pokoknya punya semangat tinggi deh untuk berbuat demikian.   Tapi seiring waktu, timbul masalah dari apa yang kita lakukan tersebut. Dan …! karena problem tak terpecahkan ..ya akhirnya mandek alias buntu sehingga hilang deh semangat itu. padahal keberhasilan orang lain itu adalah hasil dari perjuangan nya yang sangat berat dan tak pernah putus asa serta waktu yang lama. Jadi inilah permasalahnnya, sering kita tidak fokus terhadap apa yang kita lakukan.  Semangat timbul kalau melihat orang lain berhasil. Dan kalau kita belum mendapatkan solusi dari problem yang timbul pada kita, maka kita mundur…. dan mundur… ! Jadi kalau begini sampai kapan kita akan berhasil.

Ya..udah dulu ya… udah capek nih tangan….!!!!!

4 Tanggapan

  1. tetep semangat… inget tujuan awal… kejar terus, jadi inget kalau ada pr sulit maka dicari sampai dapet.

    Nah ini dia yang sulit… bahasa lainya teguh pendirian terhadap apa yang kita perjuangkan atau kita cita-citakan..

  2. nah. berarti initinya, jangan sampai kita kehilangan identitas.
    salam kenal!.

    YAp..salam kenal kembali… berarti identitas kita harus jelas ..ya.. trim’s atas komennya… peyek.

  3. setuju ama Peyek, be your self!
    Banyak orang terjebak untuk mengikuti kesuksesan orang lain, padahal dari berbagai cerita orang sukses, rasanya tidak satupun dari mereka yang sukses akibat mengekor kesuksesan orang lain.

    Orang lain bisa juga jadi pemicu untuk kita maju.. artinya bersaing tapi bersaing yang sehat… betul nggak ya.!

  4. setiap manusia diberi keunikan, indahnya keaneka ragaman ya khan mas prim? Alhamdulillah dia good disatu bidang, kita juga good di bidang lain, ntar kapan2 tak critain deh di blog ku…

    Yup betul mbak evi…!tapi aku ingin sekali punya satu bidang …bakat/pekerjaan/ apa saja yang nampak hasilnya.. dan prestasi yang memuncak…! apa bisa ya…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: