Setahun Lumpur Lapindo

Tepat sudah setahun lumpur Lapindo menggenangi daerah sekitarnya. Tanpa terasa memang. Walaupun berbagai daya dan upaya dilakukan, tidak membuahkan hasil bahkan seorang insinyur Jepang pun berujar bahwa Lumpur Lappindo tidak dapat dihentikan tapi akan berhenti dengan sendirinya setelah sekian puluh tahun.

Wah, memang bencana siapa yang bisa menduga, siapa yang bisa prediksi. Tak seorang pun bisa mengetahui kapan datangnya dana kapan hilangnya. Saya sebagai warga negara indonesia turut sedih, gimana permasalahan Lumpur ini.  Para pejabat asyik dengan perang tanding masing-masing, gimana dengan rakyat. Kapan bisa dipikirin, sedangkan mereka saling berkelahi satu sama lain.

Untuk warga yang terkena Lumpur Lappindo, semoga pada tabah ya, memang beginilah nasib bangsa kita, entah sampai kapan akan berakhir. Sudahlah banyak bencana alam ditambah lagi bencana yang dibuat manusia.  Kapan semua ini akan berakhir dan menuju kemakmuran yang diidam-idamkan oleh semua rakyat Indonesia. Menuju rakyat yang adil makmur dan sejahtera. Entah sampai kapan…!!! entahlah aku juga tak tahu…!!!

4 Tanggapan

  1. lalu jer ni..😉

  2. Mengingat tragedi ini sudah berjalan cukup lama, maka beberapa komponen masyarakat menawarkan diri untuk memberikan bantuan dalam hal upaya memberhentikan lumpur ini. Tapi satu hal yang sangat disesalkan adalah tidak adanya usaha dan upaya dari pihak Lapindo untuk melakukan pendekatan yang sangat intensif terhadap usaha2 masyarakat ini. Ilmu pengetahuan dan supra-natural merupakan dua pendekatan yang dapat diupayakan dalam memberhentikan lumpur ini cuma yang kita lihat masih berjalan setengah-setengah dan tidak tuntas. Dari sisi pengetahuan, apakah meminta bantuan kepada komunitas dunia diharamkan dalam hal ini, saya kurang tau. Kemudian pendekatan supra-natural apakah sudah dilakukan, saya juga tidak tau. Yang saya tau bahwa salah satu komponen dari bangsa ini ingin sekali berpartisipasi dalam hal penghentian lumpur ini tentu dengan didahului oleh beberapa pembicaraan2 yang sangat penting temasuk didalamnya pembicaraan mengenai apa dan bagaimana pengehentian lumpur ini akan dilakukan. Untuk itu bila ingin untuk membicarakan dan menindak lanjuti, tolong menghubungi saya di email ini.
    Sekian dan terima kasih

  3. Didoakan dari jauh agar tragedi Lapindo ini bisa tuntas, bnaik penanganan bencana-nya dan tindak-kelalaiannya dari segi hukum bagi mereka yang bertanggung jawab.

  4. Lumpur Lapindo adalah akibat dari Grup Bakrie (NDB) yang menyakiti seorang anak wali qutub yang sedang menjalani kehidupan seorang pengusaha dimana tagihan kepada mereka tidak dibayar dan di biarkan dengan semena-mena, dimana kejadiannya di wisma bakrie kemang 1 hari sebelum lumpur mulai meledak, dan pada saat itu anak wali qutub tersebut berdoa pasrah kepada Allah dalam tangisan… its true, dialah yang mampu menutup lubang sumur itu.. haqul yakin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: