Kenapa blog ku berantakan

Dalam membuat blog ada hal penting yang harus diperhatikan yaitu masalah tampilan blog tersebut. Selain sering-sering membuat postingan, kita juga harus mempertahankan tampilan blog kita supaya tetap menarik dipandang mata. Karena pengunjung juga akan tetap berlama-lama di blog kita kalau tampilan blog kita tidak membosankan.

Untuk itu anda dipersilahkan untuk mengutak-atik layout blog anda atau bisa juga menggunakan free blogger template bagi pengguna blogger yang banyak bertebaran di internet. Lalu bagaimana jika tampilan blog kita masih kurang bagus atau bahkan berantakan walaupun anda sudah bersusah payah memperbaiki kode-kode layoutnya? Ada beberapa hal yang membuat tampilan blog anda berantakan, antara lain yaitu :

  1. Perbedaan browser
    Jika anda merubah layout blogger jangan lupa di test dalam browser yang berbeda. Browser Saat ini yang paling populer adalah Internet Explorer (IE), Mozilla Firefox, Opera, Safari dan lain sebagainya. Jadi anda coba terlebih dahulu dalam beberapa browser tersebut, minimal 2 browser diatas. Bisa saja tampilan di Mozilla kelihatan bagus, tapi jika dilihat di IE hasilnya berantakan. Begitu juga kalau anda pakai free blogger template, sebaiknya tampilan blog anda tetap bagus jika dilihat dalam browser yang berbeda atau setidak-tidaknya tidak terlalu berantakan. Ingat pengunjung blog anda akan pakai browser yang berbeda-beda tentunya.
  2. Karena Postingan
    Ada kalanya beberapa postingan tidak membaca perintah pembatas garis yang ditentukan, misalnya seperti perintah tabel, perintah kode HTML dan lain sebagainya. Bila tabel teralu panjang ke kanan kadang-kadang hasilnya akan keluar dari batas kanan. Lebih parah lagi jika background merupakan gambar maka background akan terpisah menjadi beberapa bagian (berantakan).
  3. Tampilan view browser tidak normal
    Bisa juga blog anda berantakan dikarenakan tampilan browser anda tidak normal, tapi ini berlaku juga untuk semua web yang tampil di browser anda. Jadi sebaiknya pastikan view browser anda dalam keadaan normal. Untuk mozilla silahkan lihat di View, Text size, Normal. Sedangkan untuk Internet Explorer klik View, Text size, Medium.
  4. Coba-coba merubah Layout
    Nah, kalau yang ini memang masih dalam tahap belajar. Jadi hasilnya memang belum begitu sempurna. Alhasil, tampilan di browser juga tidak bagus. Lha wong, perintahnya saja masih belum pas, apalagi hasilnya, he he he…!!

Demikian beberapa hal yang membuat tampilan blog kita kurang bagus atau berantakan menurut pengalaman saya. Apakah ada lagi ? Silahkan di komen tutorial di atas.

2 Tanggapan

  1. Hello friend, You create a nice blog… But you take many of my articles from my blog.. http://iearnmoneyhelper.blogspot.com/
    Thanks for the comment in my blog.
    Contact me.. I will show how to earn money with your blog.. I have some easy ideas… my mail is nanthan.smix@gmail.com. I am earning more than 500$ per month.

    have a nice day

  2. mas ada yang bilang untuk di IE settingan nya 1024 betul apa ngga?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: