Pindah dari blogger ke wordpress

Bagi para blogger yang sering ngeblog pasti punya pilihan sendiri dalam menggunakan mesin blognya. Ada yang menggunakan blogger, wordpress, multiply, blogsome, atau ada juga yang menggunakan blog dari Indonesia yang sekarang banyak bertebaran di internet.

Mesin blog tersebut mempunyai karakteristik dan keunggulan masing-masing disamping ada juga kekurangan nya, itu kalau menurut kita para pemakai blog. Tapi mungkin kekurangan tersebut memang tidak disediakan oleh mesin blog. Seperti halnya aku yang pernah menggunakan mesin blog seperti multiply, atau wordpress dan terakhir blogger. Baca lebih lanjut.

Karena di blogger itu merupakan pilihan yang terakhir, makanya artikel tersebut yang paling banyak aku tulis. Dan sekarang rasanya ingin sekali menambah artikel yang ada di wordpress yang sudah lama tidak di o-peni.

Iseng-iseng surfing di mbah google, akhirnya ketemu deh bagaimana cara memindahkan atau mengambil data dari blogger ke wordpress. Dengan beberapa perintah yang sangat simpel akhirnya jadi dechh…! semua postingan di blogger langsung berada di wordpress dan ini akan otomatis ikut kategori yang dibuat. Nah berikut perintahnya:

  1. Buka account wordpress anda.
  2. Kemudian masuk ke Dashboard yang merupakan halaman awal wordpress anda.
  3. Lalu pilih bagian kelola kemudian pilih import
  4. Berikutnya pilih jenis blog import anda, misalnya dari blogger, anda bisa juga mengambil postingan dari mesin blog yang lainnya.
  5. Selanjutnya anda diminta untuk mengizinkan wordpress mengambil postingan dari blogger, klik saja Beri Kuasa.
  6. Kemudian anda diminta memasukkan account blogger anda, silahkan login.
  7. Lalu pilih Grat Access sebagai tanda persetujuan.
  8. Kemudian langkah terakhir klik Import pada tombol ajaib, maka akan terjadi proses impor dari blogger ke wordpress. Mudah bukan…!!

7 Tanggapan

  1. hihih…
    saya belum punya alasan buat pindah dari wordpress atau hosting sendiri…
    salam kenal…

  2. Aku ngerasa nyaman banget pake wordpress. Apalagi dengan adanya banyak plugins.

  3. baru tahu bisa mindahin dari blogspot ke WP….
    WP emang uhuy….

  4. kalau dari blogspot di pindah ke worspess bisa tha

    Lha.. artikel yang diatas itukan dari blogspot ke wordpress, cuma nama situsnya blogger. JAdi blogger itu ya sama juga blogspot. kalau kita udah mendaftar di blogger, nama blog kita berubah menjadi blogspot. misalnya http://www.ccc.blogspot.com

  5. bung sekarang kok gak bisa yach?. denger2 blogger yang punya kan google lha google lagi ngambek ama wp coz wp tu ngerjain search engine ne google. (katae seh bolak-balik) k’lo ngindex wp, wp tuh kan banyak tag ang seo yg bebas. betul apa nggak boss? ( blogger baru)

  6. oo iya blog ku di http://blognyaarine.blogspot.com dan yang lagi aku buat adalah http://sweet-baby.co.cc salam kenal ya
    (dijawab yo mas, karena aku ingin tahu yng senarnya)
    trims

    Ya.. setelah dicoba dan diulangi lagi. spertinya yang anda sampaikan benar.. bahwa blogger tidak mengizinkan untuk di impor ke wordpress. Jadi kesimpulannya, ya .. kayaknya harus manual dech…!!!

  7. ralat =
    (dijawab yo mas, karena aku ingin tahu yg sebenarnya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: