Kenapa Kangen band ?

kangen_band.jpgAku pernah buat postingan tentang kangen band beberapa bulan yang lalu, yang mana waktu itu lagunya masih tenar-tenarnya. Di angkot, di pasar, dikantor aku banyak yang muter lagu itu.

Nah, tentang band dari Lampung itu, banyak yang suka tapi ada juga yang tidak suka. Lalu aku berpikir kenapa ada yang tidak suka dengan band itu. Tidak seperti band-band lain, dalam perkembangan karirnya tidak ada kontroversi, seperti padi, sheila on seven dan lain-lain. Walaupun ada yang nggak suka, tapi tidak seperti kangen band yang terlalu nampak sekali bahkan di milis-milis banyak sekali informasi tentang ketidaksukaan band ini. Pernah juga keluar di detikhot.

Dan baru-baru ini, kangen band juga mendapat kesempatan tampil di Kick Andy Metro TV. Lagi-lagi dalam surat pembaca Kick Andy, mendapat sorotan dari pembaca “Kenapa band itu harus ditampilkan dalam acara tersebut”. Menurut sebagian pembaca yang kurang suka dengan band tersebut bahwa “Kangen Band”, merupakan band yang tidak berkualitas dan cenderung “kampungan”.

Kita dan semua masyarakat boleh menilai apa saja dan itu adalah hak kita. Tapi anehnya, semakin di cerca, band ini malah semakin naik dan berkibar namanya. Pernah show ke malaysia dan sekarang selalu menghiasi di layar-layar kaca televisi. Bahkan mendapat paltinum serta masuk nominasi band terbaik 2007.

Ini adalah hasil karya mereka yang dicurahkan lewat musik. Tanpa memandang latar belakang mereka dari mana, setiap orang berhak untuk berkreasi apa saja, yang penting tidak menyakiti atau melukai pihak lain. “Apakah bila rumput makin tinggi, maka makin tinggi juga goncangan anginnya?”. so.. pastinya Iya…dong…!!!

16 Tanggapan

  1. lah kalo gak suka ya gak usah didengerin, gitu aja kok repot

  2. Wah, kalau urusan band, saya kelihatan ndeso nih. Abis, yang mana wujudnya kangen band itu itu gak tahu sama sekali. Kalau dengerin lagunya sih mungkin sering.

  3. Gampanya sih, ketidaksukaan mereka yang menyebabkan Kangen Band terkenal. Makanya, kalau anti, jangan protes.๐Ÿ˜†

    *Komentar satir*

    YAapp .bener tuh.. ada orang yang iri..dengan ketenaran seseorang…!!!

  4. jualan mereka adalah ndeso-nya

    ketenaran, salah satu sebabnya ya karena ada sesuatu yg luar biasa dilakukan, lalu jadi kontrofersi, banyak diomongin orang, order btambah.. terlepas bagus atau tidakny sensasi yg dciptakan

  5. org2 yg nggak suka ama kangen band, mungkin iri…

    (sirik tanda tak suka)
    ๐Ÿ˜‰

  6. Perasaan terakhir aku lihat dah banyak kemajuan tuh kangen bandnya. Ternyata mereka juga mau kok berubah ke arah yang lebih baik.๐Ÿ˜‰

  7. inilah salah satu fungsi dari media……mematikan karakter seseorang yg kemudian malah menjadi ‘manis’ hasilnya…..di bilang ndeso dan di caci abis2an malah bikin orang penasarankan? heheheh terus terang saya sih ga begitu suka lagu2nya tp pas di denger catchy jg ya lagu2nya heheh trus sedih aja pas liat di kick andy……pas si dodynya bangga kalo bapaknya seorang tukang becak dan mampu menyekolahkan semua anaknya sampe tamat SMA….ya ampuuuun hari gini banyak loh org2 yang suruh anaknya mengemis di pinggi jalan, ketimbang usaha sendiri demi masa depan anak…..-koq jadi curhat ya- btw salam kenal๐Ÿ™‚

  8. Orang gak suka band ini menurut saya karena tampang mereka yang tidak menjual dan ga terlalu komersil, bukan lagu mereka๐Ÿ™‚

    • mas w mau tnya w kan pnya grup band cara tenarnya bgi mana si mas .mas we blh mnta no hp u gk ini no hp w 02197565679 tar u xmx w ja y trimakasi

  9. padahal ga semua orang bisa jadi gitu ya…
    harusnya kita nilai perjuangannya bukan??
    bukan hasil akhirnya… begitukah???

  10. hihi gw termasuk yg non-penggemar lagu2 kangen band sih..juga sempat mencaci maki, tapi waktu tau latar belakngnya kaya gmn, terharu juga! mngkn emng rezekinya aja mereka hrs terkenal..

    smp skrng tetep bukan penggemar, tp dah ga mencela. Hebat gt loh anak muda berjuang jualan cendol instead of ngamen dan malak di jalanan..๐Ÿ™‚

  11. yg suka menghina itu yg sebenernya lebih dari ndeso.. jgn lupa bung… orang2 besar negeri ini punya latar belakang dari desa/ kampung…. toh akhirnya lebih berharga dari orang kota yg sok modern & punya rasa yg lebih dari orang laen… norak.. Hiduplah Kangen Band… saya salut dengan perjuangan dan Nasib kalian…. maju terus…

  12. @Soemandjaja:

    Jangan lupakan pula bahwa dunia musik itu keras bung! Karena Kampret Band telah memutuskan untuk terjun ke dunia musik, maka mau ga mau/suka ga suka mereka harus berhadapan dengan para kritikus musik! Itu udah resikonya bung! Jadi jangan slahkan para kritikus yang memang panen raya melihat/mendengar keterbatasan skill dan penampilan Kampret Band!

    Kalo Kampret Band ingin membungkam mereka, cara satu satunya adalah dengan tampil baik dan profesional! Ga ada cara lain bung!

    -PeaceTheFuckOut!-

  13. buat lu soemandjaja yg kampungan fansnya kangen band yg homo, lu ga tau seni music ya? mau2nya dengerin lagu sampah kaya kangen band, tuh lagu ga ada seninya tau, hanya orang yg tidak berpendidikan,orang tolol,kaum gay,homo,banci n ga pernah sekolah aja yg mau dengerin lagu kangen band, brarti lu sama tololnya n homo, kangen band itu band homo fansnya aja banyak yg banci, kaya lu, kangen band personilnya aj setiap habis manggung disetiap club homo acra pnutupannya slalu nyepongin penis antar personil, kasian lu soemandjaja, dasar homo lu, bsa2 lu kna kasusnya ryan kya yg diTV,dasar homo lu…nih no tlpn hp gue klo ga suka,catat
    085249270737

  14. lagu kangen best laaa. sape cakap x best? nanti kalau kangen nak perform kat malaysia bagitaulaa. teringin sangat nak tengok kangen perform live๐Ÿ™‚

  15. kalau sesiapa yang tak suka dengan lagu mereka, tak payah lah kritik lebih lebih. macam lah kau orang tu bagus sangat. entah entah, kau tu nyanyi macam peminta sedekah kat pasar. haha. setiap band ada keistimewannya tersendiri. kalau tak suka, diam, angkat kaki, blah dari sini. kalau suka, bagi sokongan. tak payah lah nak kritik suka suka hati. macam budak budak lah korang ni. hehe. by the way, ni email saye okayh. fatinkot@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: