Mengatur postingan kapan harus tampil di wordpress

Kadang ide untuk memposting hilang-hilang timbul. Suatu waktu semangat membara, tapi kadang-kadang pikiran cunthel… eh apaan tuh cunthel. Maksudnya saat saat tertentu ide hilang, atau bahkan nggak mood sama sekali untuk memposting.

Ya, biasalah yang namanya juga manusia. Kalau lagi semangat ngblog dalam satu hari bisa sampai 5 postingan sekaligus, tapi kalau lagi kehilangan ide atau lagi malas, bahkan sampai seminggu nggak posting-posting, bisa-bisa ada juga yang sampai sebulan atau 2 bulan seperti aku sendiri yang udah sampai 5 bulan nggak nengok-nengok rumah di wordpress.

Nah untuk mensiasatinya supaya seolah-seolah sering ngeblog, kita bisa mengatur waktu postingan kita kapan harus tampil. Bisa anda set tanggal berapa dan jam berapa postingan itu muncul di blog kita. Nah, kalau lagi punya ide brilian alias banyak ide, silahkan anda posting sebanyak-banyaknya, terus setiap postingan silahkan diatur kapan postingan itu harus tampil. Nah berikut caranya:

Pada saat memposting atau buat ketikan, lihat disebelah kanan bawah ada bagian piliahan dengan judul Tanda Waktu Tulisan. Silahkan klik tanda Plus nya sehingga akan tampil gambar dibawah ini.

waktu.jpg

Silahkan di Check List pada sunting tanda waktu seperti gambar diatas. Kemudian atur tanggal, tahun, jam serta menit. Kalau contoh diatas aku atur postingannya akan tampil tanggal 26 tahun 2008 dan waktu 00:30 menit, padahal postingan ini aku ketik tanggal 23 Januari 2008. Jangan lupa untuk mengganti status tulisan anda dengan pilihan telah Diterbitkan. seperti gambar dibawah ini.

status.jpg

Dengan cara ini, maka kita akan aktif terus ngeblog apalagi kalau ide itu selalu datang. “Selamat mencoba”.

2 Tanggapan

  1. Mas Prim, gimana cara bikin “read more…” di WP?

    • sudah ada fasilitasnya bro..saat mengisi postingan..lihat disebelah kanan atas ada icon kotak dua buah atas dan bawah. Klik aja icon tersebut atau cara cepatnya dengan menekan Shift Alt T

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: