Ikut berduka cita buat Pak Harto

pak-harto.jpgMantan presiden RI yang ke-2 H.M Suharto tutup usia pada hari minggu tanggal 27 Januari 2008 pukul 13:10 Wib di RSPP Jakarta. Mantan presiden yang berkuasa selama 32 tahun itu meninggal dunia dalam usia 87 tahun dengan meninggalkan 6 orang anak yaitu 3 laki-laki dan 3 orang perempuan serta 10 orang cucu.

Kami atas nama pribadi dan mewakili para blogger yang mau diwakili mengucapkan turut bela sungkawa atas meninggalnya beliau. Dengan tidak berpihak pada siapapun atas kepemimpinan beliau waktu itu, yang tentunya ada yang pro dan kontra, kami mendo’akan semoga Allah menerima arwah beliau dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. “Amin”.

Sudah barang tentu setiap pemimpin ada yang pro maupun kontra dan itu merupakan hal biasa. Jangan kan presiden, lha wong pak RT saja ada yang pro dan kontra apalagi seorang pemimpin besar dalam suatu negara. Dalam hal kasus beliau kalau boleh urun rembuk nih, ini kalau menurut saya ya, sebaiknya di tutup saja. Tapi aku ngomong begini pasti ada yang pro dan kontra kan? Begini pertimbangan nya. Beliau sudah memimpin begitu lama, sudah 32 tahun. Terus kita pertimbangkan juga sisi baiknya, beliau juga banyak jasanya bagi bangsa ini. Memang aku juga prihatin buat aktivis-aktivis kita yang sampai saat ini belum diketahui keberadaannya, entah dimana dia sekarang. tapi itulah sejarah bangsa kita yang tidak mungkin terulang lagi. Mungkin dulunya kelam dan penuh warna-warni baik hitam maupun putih.

Dan sekarang beliau sudah tiada. Apa perlu kita tuntut lagi anak-anaknya? apakah dosa ayahnya harus ditanggung anaknya? Jadi sebaiknya harta yang kepunyaan negara harus dikembalikan dulu kepada negara dan kasusnya ditutup.

2 Tanggapan

  1. Wuah keren banget yah
    udah berubah dr pertama mas prim kirim aku linknya

    btw aku turut berduka cita dengan wafatnya pahlawan pembangunan Bpk H.M Soeharto

    Semoga arwah beliau mendapat tempat terbaik di sisiNya

  2. אתר על מאמרים מתורגמים,כתיבת מאמר,מאמרים בחינוך ומאמר

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: