Sejarah kita di bredel…?

Ya.. sejarah …yang namanya sejarah tentu sudah terjadi di masa yang lampau, dan kita hanya bisa mempelajari dan membaca dari literatur atau buku-buku sejarah yagn telah diterbitkan. Dan setiap orang maupun suatu bangsa punya sejarahnya masing-masing.  Baik itu yang dicatat maupun yang cuma sebuah informasi turun-temurun sepanjang masa.

Dan, bicara mengenai sejarah bangsa indonesia ini, baru baca di detiknews yang berjudul Adam Malik Pejabat Tertinggi Indonesia yang Direkrut CIA , sebuah buku yang dibuat oleh wartawan The New York Times, Tim Weiner.  Akibatnya menimbulkan berbagai kontroversi terutama dari pihak keluarga yang tidak terima dengan uraian buku tersebut.

Sekedar urun rembuk nih :

Bapak Adam Malik adalah merupakan Pahlawan Nasional  sekaligus tokoh yang bukan hanya milik keluarganya, tapi juga milik bangsa kita, bangsa Indonesia.  Oleh karena itu segala sesuatu yang yang menimpa mereka juga merupakan tanggungjawab warga negara dalam hal ini diwakilkan kepada pemerintah.  Karena itu saya sangat setuju kalau pemerintah segera bertindak untuk melakukan upaya-upaya meluruskan sejarah. Harus ada buku pembanding sehingga bisa memberi informasi yang benar-benar sesuai dengan sejarah bangsa.

Kami sebagai warga negara yang mencintai negeri ini sangat terluka, melihat sejarah bangsa ini di bredel oleh orang lain. Walaupun keadaan bangsa ini, seperti ini, tapi semangat nasionalisme masih tetap tinggi.  Jadi kalau ada orang lain yang merong-rong atau melecehkan martabat bangsa ini harus segera di lawan.  Setelah dulu ada negeri tetangga kita yang mengambil pulau kita, terus satu buah propinsi kita yang lepas, nah sekarang kita di hina/dilecehkan melalui sejarah. Kayaknya ada pihak-pihak yang menginginkan negara kita ini, bercerai-berai sehingga mereka akan mudah menguasai kita. Hal ini harus kita sadari bersama, karena kita terdiri dari negara yang penuh dengan kemajemukan dan keanekaragaman.

Wahai Anak muda Indonesia…!

Sadarlah bahwa kita sedang dihadapkan pada masalah yang penting untuk masa depan bangsa kita. Kita jangan lengah untuk tetap bersatu di seluruh nusantara. Kita jangan mudah diprovokasi oleh pihak-pihak yang akan mengahncurkan negara kita. Kalau ada yang melecehkan bangsa kita, “Ayo segera lawan”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: