Apakah aku blogger kambuhan

Ngeblog…!!!

Ya, dunia perbloggingan sekarang ini sudah tidak asing lagi. Tidak hanya personal/pribadi yang mempunyai blog.  Tapi sebuah institusi atau lembaga/organisasi rasanya kurang lengkap kalau tidak di tambahin sebuah blog disamping situs resminya.  Karena sebuah blog tidak terikat oleh kaidah penulisan maupun tata cara penyampaian oleh penulisnya, semua orang bisa ngeblog, dari yang gratisan sampai yang berbayar, dari yang amatiran (seperti saya) sampai seorang blogger profesional. Dari blogger yang aktif sampai blogger yang pasif, bahkan kadang ada yang cuma buat nama blog, sudah itu lalu ditinggalkan oleh pmiliknya, sehingga pengunjung cuma bengong lihat halaman awalnya saja tanpa ada isinya.

Ngomong-ngomong masalah per-bloggingan tersebut, kadang-kadang pas lagi semangatnya nulis bisa satu hari sampai 5 artikel bahkan lebih.  Tapi bila datang malasnya maka kadang-kadang seminggu pun tidak ada artikel yang dibuat, bahkan sampai berbulan-bulan, hingga akhirnya melarikan diri.  Dan in telah menimpa ku, udah ada sekitar 5 ataua bahkan 6 bulan yang lalu aku tidak aktif, entah kenapa ya, kala timbul malasnya aku tak bisa menulis.  Jadi terpikir oleh diriku sendiri, kalau ngeblog kayak begini, bagaiman menjadi blogger yang prefesional…?

Nah sekarang pun udah mulai timbul keinginan untuk ngeblog lagi, mungkin udah lama gak ada latihan ngetik kali.  Dan sebenarnya ada di hati ini untuk selalu membuat artikel, karena ingin rasanya seperti mereka yang aktif, selalu ngeblog tiap hari atau minimal ada membuat artikel baru, tidak seperti sekarang yang menjadi blogger kambuhan dan imut-imut (ilang-ilang muntcul). 

Nah, bagaiman cara ngusir malas yang kadang muncul ini. Karena untuk menjadi blogger yang profesional tentu harus aktif dan aktif.  Dan mungkin rekan-rekan blogger pun ada juga yang mengalami seperti ini, kadang muncul kadang tidak. Dan ini pasti banyak hal yang menyebabkan seperti itu. Dari yang mungkin nglebognya di warnet, di kantor atau mungkin internetnya yang lelet, atau mungkin memang perasaan itu gak mood atau yang lainnya.  Tapi sebenarnya perasaan atau hal-hal tersebut harus dilawan sekuat tenaga. Dengan berbagai cara yang penting bisa membuat artikel untuk ngeblog. Tapi ya.. tentu caranya yang baik dong. Tidak menggunakan cara-cara yang tidak baik untuk hanya sekedar bisa membuat artikel. Jadi, kesimpulannya mari lawan kemalasan ngeblog. “jangan jadi blogger kambuhan

3 Tanggapan

  1. waduh mas..mas..jagan merendah po o

  2. wekekekkek kayak sakit panu saja mas, habis dikasih kalpanak eh kambuh lagi gara-2 g ganti CD seminggu!!

  3. yap .. setuju …. blogger hrs bangga pada tulisannya sendiri nggak copas sana-sini🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: