Permata hatiku sakit

Saat aku memberi materi jam 03:00 Wib untuk pelajaran Akuntansi disebuah ruangan yang sederhana kemarin, masuk 1 SMS di hanphone. Dan saat aku buka, aku kaget membaca isi SMS tersebut yang berisi info bahwa putra ku yang berumur 2.5 tahun sakit panas dan katanya memanggil nama ayahnya (aku).

Isi SMS nya :

Yah, anak ayah panas lgi bdnnya, dia selalu tanya ayah bli susu bu

Padahal sebelum berangkat kerja, paginya masih segar bugar, lari-kesana kemari. Dan waktu berangkat mengucapkan salam, seperti biasa. “Assalaum’alaikum”. Aduh, permata hatiku sakit. Akhirnya jam 04:30, setelah siap memberi materi aku bergegas pulang untuk menemui permata hatiku. Tidak lupa beli susu sesuai pesanannya.

Sesampainya di rumah, langsung ku hampiri. Dan kulihat dia berbaring disebelah Ibunya. Lau kupegang kepalanya dan memang panas serta badannya lemah. Lalu segera ku cari kain untuk kompres supaya mengurangi panas badannya.

Nak, maafkan ayahmu ini yang mungkin kurang memperhatikanmu. Aku kerja dari pagi sempai sore dan hanya malam bisa di rumah. Jadi waktu untuk mu tidak banyak. Tapi apa yang aku lakukan ini demi untuk mu nak. “Lekas sembuh ya nak.” Biar kita bisa bermain bola lagi, dan main obin, maksudnya mobil, tapi anak ku itu karena belum bisa bilang mobil, maka yang bisa Cuman “Obin”.

Tinggalkan Balasan

