Tahun 2015, Indonesia pecah..wah

Membaca artikel dari eramuslim, disebutkan bahwa tahun 2015 Indonesia akan pecah menjadi beberapa negara bagian. Wah.. membaca artikel ini hati ini jadi terketuk untuk memberi komentar, karena saya sebagai warga negara Indonesia, tentu masih ada jiwa nasionalisme.

Memang kalau kita cermati sekarang ini, sudah banyak berganti pemimpin dan presiden di negeri ini. Tapi belum menunjukkan perkembangan yang berarti. Kalau di lihat dari sudut lain memang ada peningkatan, misalnya sektor anggaran pendidikan yang sudah dinaikkan, gaji pegawai negeri yang meningkat, dan adanya subsidi langsung pemerintah ke warga miskin. Tapi disisi lain, berbagai kebijakan yang dinilai kurang perpihak kepada masyakarat juga banyak serta berbagai permasalahan yang timbul belum bisa diselesaikan sehingga masyarakat terbebani dan makin sulitnya mencari nafkah. Selain itu korupsi yang makin meraja lela, dan mahalnya bahan-bahan pokok sangat menambah penderitaaan bagi rakyat. Bahkan karena adanya Pilkada yang diberlakukan di tiap daerah, maka adanya kesempatan untuk membuka lahan korupsi baru sampai ke tingkat yang lebih kecil.

Penanganan Sumur Lappindo yang sampai sekarang belum terselesaikan menambah penderitaan bagi mereka yang masih tinggal di barak-barak penampungan, penggusuran pedagang kaki lima yang masih sering terjadi dengan alasan penertiban, serta banyak mal-mal dan gedung mewah di tengah-tengah kota membuat orang yang berpenghasilan pas-pasan makin tersudut. Akibatnya yang kaya makin bertambah kaya dan yang miskin makin jelas miskinnya, sehingga perbedaan antara orang kaya dan orang miskin makin nyata.

Dan hal ini sepertinya akan terus berlanjut terus-menerus. Bila hal ini berkelanjutan dan tidak adanya perubahan, maka prediksi tahun 2015 akan pecah bisa saja terjadi. Nah, kalau kita sudah tahu penyebab terjadinya perpecahan tersebut, mari dari sekarang kita budayakan untuk bertindak jujur. Baik sebagai rakyat maupun sebagai pelayan masyarakat.

23 Tanggapan

  1. Pesan saya adalah :
    Hukum di Indonesia ditegakkan,Korupsi dibrantas habis secara terbuka dan uang Negara yang dikorup segera dikembalikan ke Negara dan diumumkan secara transparan(yang dikembalikan harus sesuai yang dicuri)Pembabat hutan segera diadili dan diharuskan cepat kembalikan harta yang dicuri (lihat banjir dimana-mana itu akibat ulah pencuri kayu)dan semua bekingnya baik itu Tentara,Polisi,Polhut dan antek2nya harus diberantas.Rekrut lagi petugas KPK yang handal dan tahan SUAP karena antara KORUPTOR dan Penumpasnya sangat tidak seimbang.SELAMAT DAN SUKSES UNTUK PENUMPAS KEJAHATAN KORUPSI DI NEGERI INDONESIA TERCINTA INI.Terima kasih.

    Yaap..apa yang disampaikan diatas sudah betul, tapi masalahnya bisa nggak semua komponen bahu membahu untuk melaksanakannya, kalau cuma segelintir orang saja, sedangkan yang lain tidak bertindak ya, sama saja. Karena itu dari lapisan bawah.. sampai lapisan atas mari kita pilih pemimpin yang amanah, yang bisa menegakkan benaran dan keadilan. MAsyarakat sudah muak dengan janji-jani tapi nggak ada bukti, lebih baik tidak berjanji tapi ada hasil kerja yang nyata.

  2. indonesia pecah bisa ya bisa tidak.tapi saya yakin indonesia akan maju pada tahun itu terlebih jika peran amerika berkurang

  3. Membuat prediksi Indonesia Pecah pada tahun 2015, itu sah sah saja, tapi permasalahan kebangsaan tidak bisa hanya diukur pada analisa yang sempit, faktor adanya kesenjangan dimana mana dan permasalahan lainnya yang seharusnya menjadi beban individu menjadi beban pemerintah itu memang suatu hal yang keliru, tapi mari kita sebagai anak bangsa, siapaun dimanapun yang punya akses memberikan masukan kepada pemerintah untuk di ingatkan, jangan hanya kita membuat prediksi baru yang justru buat opini disintregrasi bangsa. pemberantasan korupsi adalah tanggungjawab kita bersama bukan hanya tanggung jawab KPK, oleh karena dimanapun kita melihat adanya peluang korupsi kita harus melaporkan ke yang berwenang sebagai bentuk tanggung jawab dan nasionalis kita terhadap bangsa Indonesia.

  4. yang jelas dengan adanya KPk kita berharap korupsi bisa dikurangin dan saatnya juga KPK masuk Perhutani…satu instansi yang belum terjamah…

  5. Sebagai orang daerah (tinggal di luar pulau jawa) adakalanya saya berpikir memang lebih baik jika pemerintah mengabulkan keinginan beberapa daerah untuk berpisah dari NKRI. Untuk apa kami dianggap sbg bagian dari negara ini jika kami terus dimiskin oleh kebijakan pusat? Apakah benar kami masih akan dianggap sbg bagian yg tak terpisahkan jika kelak hasil kekayaan alam daerah sudah habis diangkut untuk memberi makan orang pusat (baca: pulau jawa)???

    • Maluku sudah merdeka kenapa pemerintah indonesia tidak mau mengakuinya padahal kemerdekaan itu tepatnya tahun 1950 sudah diakui oleh beberapa Negara eropa karena itu soekarno mengontrak Maluku 50 tahun tepatnya tahun 2000 sdh harus mengembalikan kedaulatan. karena dibuatlah skenario tragedi 1999, kerusuhan maluku. knp hal ini terjadi karena pemerintah indonesia tidak mau melepaskan maluku dari NKRI karena akan berakibat buruk terhadap papua karena secara strategis papua akan lepas.. Maluku tidak sama dengan Papua yg memiliki pemberontak OPM, Aceh yg memiliki pemberontak GAM dan maluku tidak perlu mengadakan pemberontakan karena benar sudah merdeka. kenapa bekas GAM bisa menjadi TNI,POLRI,atau PNS, kenapa bekas OPM dan Fritilin dari timor-timor bisa menjadi demikan juga. lalu tahanan RMS diberlakukan tidak manusiawi.

  6. Wah kaya’ piring ato gelas ya?

  7. Di indonesia timur dalam segala aspek pembangunan segalanya ktinggalan jauh banget coba lihat kepulauan di maluku gelap gulita di malam hari, minimnya tranportasi antar pulau ah pokoknya semualah serba ga ada

  8. Di indonesia timur dalam segala aspek pembangunan segalanya ktinggalan jauh banget, coba lihat kepulauan di maluku gelap gulita di malam hari minim penerangan(ga ada pln), minim nya internet, minimnya tranportasi darat n laut antar pulau ah pokoknya semualah serba ga ada

  9. sesungguhnya yg menjadi rumit bagi Bangsa ini adalah kerakusan pemimpin yg tidak pernah mau berubah, (suda kaya ko masih mau makan tulang-belulangnya rakyat)sepantasnya bangsa ini membutuhkan dinamika baru dalam mensejahterakan rakyat bukan menjaga kekuasaan yg mematikan rakyat kecil.

  10. “Memang kalau kita cermati sekarang ini, sudah banyak berganti pemimpin dan presiden di negeri ini.”… eh, bentar lagi mo ganti lagi lho, hehehe…🙂

  11. saatnya sang pemimpin sebenarnya muncul…

  12. Ah masa iya begitu

  13. orang yang buat buku itukan ga semata – mata asal buat, mereka buat hasil kajian dari beberapa literatur dan sumber – sumber yang dipercaya, jika memang Indonesia akan hancur, berarti memang benar bahwa kita sebagai bangsa indonesia belum memahami dan meyakini pancasila dan sumpah pemuda… bener ga ya…. maaf ya….. he he he

  14. Mungkin saja terjadi..who knows…? mungkin saja setelah terpecah2 justeru masing2 negara menjadi makin makmur..? persaudaraan antar “negara” makin baik, tidak ada lagi saling memperebutkan jabatan atas dasar suku, karena masing2 suku (provinsi) sudah punya negara masing2…atau malah tambah hancur..kita ga pernah tahu…..lihatlah tanda2 perpecahan memang sudah ada..masing2 suku merasa paling hebat…dll..tinggal kita masih mau bersama dalam Indonesia atau bubar…..? terserah bagaimana rakyat Indonesia khan?

  15. semua karna kita meninggalkan Pancasila, Bhineka tunggal ika, Ajaran leluhur kita, sejarah ita, dan nilai nilai nasionalisme kita. karna kita ” “”KITA INI ORNG NUSANTARA . KITA BUKAN ORNG ARAB MAKANYA JNG KEARAB-ARABAN. KITA BUKAN ORNG BULE MAKANYA JNG KEBULE-BULEAN. KITA ORNG NUSANTARA BUDAYA KITA ADI LUHUNG DAN WAJIB KITA SAMPAIKAN SERTA AJARKAN BUDI NTERSEBUT. KITA PUNYA KENAPA IMPORT????.””’ Tak tunggu di Nusantaranegeriku.co.cc

  16. KAMI AKAN MENDIRIKAN NEGARA BATAK
    INDONESIA (ORG JAWA) TELAH MENJAJAH KEKAYAAN ALAM KAMI….
    MERDEKA!!!!!!!!!!

    waduh…. jangan gitu dong .. kita kan bhineka tunggal ika.. perbedaan adalah merupakan kekayaan budaya bangsa yang harus dilestarikan. Kalau ada pendatang, terimalah apa adanya, karena suatu daerah akan maju kalau ada pendatang. Kalau tidak ada pendatang, maka kemajuan akan lambat. Jadi antara pendatang dan penduduk asli sebaiknya harus bekerja sama untuk kemajuan bersama.

    • jika bangsa indonesia dalam kesusahan semua suku adalah bangsa indonesia, jika dalam keadaan senang cuma orang jawa saja yg berhak menikmatinya. yg bukan orang jawa HARAP NYINGKIR !!!!

      BHINEKA TUNGGAL IKA HANYA BERLAKU PADA KONDISI DARURAT SAJA

  17. Maluku ini bagaikan israel saat berada di masa perbudakan mesir, karena firaun tidak mau melepaskan israel terjadilah 10 TULAH…… PEMERINTAH yg bijak harus bisa melihat hal ini sudah 10 tahun terjadi bencana yang tidak pernah berhenti paska tragedi 1999 maluku…. LEPASKAN MALUKU supaya INDONESIA terlepas dari bencana ini.

  18. Indonesia bnar bkalan tambah hancur dan pecah di thn 2015, jawa bakal jdi negara sendiri, borneo juga akan jadi negara sendiri, bgt pun dgn sumatra sulawesi papua, tp jgn dipercaya karena islam melarang mempercayai ramalan sya hny memberitahu saja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: