Lebih baik tidak Golput

Ya.. saat ini suhu politik sedang naik. Sudah banyak bendera dan atribut parta mewarnai jalan-jalan dan gang perumahan. Dari partai besar sampai partai yang baru lahir mewarnai maraknya pesta demokrasi 2009 nanti.

Saya sebagai warga negara yang sangat mencintai negeri ini, tentunya sangat berharap besar terhadap perubahan terutama kesejahteraan dan kemakmuran. Hal ini dapat diciptakan tentunya harus punya pemimpin yang mempunyai visi jauh ke depan, mencintai rakyatnya dan berpegang teguh kepada jabatan yang di embannya.

Ya.. pemimpin yang amanah, jujur dan mencintai rakyat. Tapi dalam kondisi bangsa yang carut marut ini, apakah nanti pemimpin yang tampil bisa mewujudkan itu. Satu pertanyaan besar. Berbagai persoalan yang belum selesai dan persoalan yang akan dihadapi siap menghadang bagi pemimpin baru nanti.

Sudah banyak pemimpin yang menjabat di negeri ini. Dari yang berbasis militer sampai sipil juga sudah ada. Memang setiap pemimpin sudah melakukan berbagai macam perubahan.  Namun sampai sekarang perubahan tersebut belum menunjukkan hasil yang signifikan.  Karena tingkat kesejahteraan yang masih jauh dari harapan, tingkat ekonomi per kapita yang rendah, tingkat pengangguran yang makin tinggi dan sulitnya lapangan kerja menambah beban bagi masyarakat Indonesia. Apalagi adanya krisis global yang mengancam berbagai sektor dan segi kehidupan.  

Namun demikian, harapan itu tentu masih ada. Kita memang hidup di zaman seperti ini, dan hadapilah kenyataan memang inilah Indonesiaku yang tercinta. Nah, kita sudah melihat banyak partai yang mengusung calon pemimpinnya. Calon tersebut bukan hanya memimpin partainya, bukan hanya memimpin golongannya.  Tapi seharusnya harus memimpin seluruh rakyat Indonesia, seluruh segi kehidupan masyarakat.  Karena pilihlah pemimpin yang jujur, adil, amanah dan mencintai rakyatnya. Jangan salah pilih. Kalau ada yang menyerukan untuk Golput sebenarnya itu hanya sebuah pelampiasan kekecewaan terhadap pemerintah yang sedang berlangsung.  Kalau kita golput pun, tidak ada perubahan yang terjadi, dan kita masih berada sebagai masyarakat Indonesia.  Artinya kita masih tunduk pada perturan yang ada di Indonesia, kecuali kita golput dan setelah itu jadi warga negara lain, itu nggak masalah. Jadi sebaiknya tidak usah Golput, tapi pilihlah satu pemimpin yang bagus.  Kalau nanti yang kita pilih tidak menang, tapi setidaknya kita sudah berusaha untuk andil dalam pemerintahan dan kehidupan bernegara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: