Sebaiknya gak apa-apa TV Web online

Kalau menurut saya, Tv situs online sebaiknya di legalkan saja.  Karena Televisi merupakan media penyebaran informasi yang memang diperuntukkan untuk masyarakat luas dan tidak dikenakan biaya apapun alias gratis, kecuali TV channel yang memang harus bayar seperti indovision, telkomvision ataupun yang sejenis.

Nah, semakin banyak jangkauan pemirsa maka semakin besar pula stasiun TV terkenal dan populer, sehingga dapat mengdongkrak iklan yang masuk. Iklan yang bejibun tersebut tentu akan menambah pemasukan bagi pihak televisi. Dengan tidak melihat bagaimana cara dan bentuk pemirsa untuk menikmati siaran tersebut, maka sebuah televisi bila semakin banyak pemirsa, maka akan semakin banyak peluang untuk mendatpak rating yang tinggi.  Jadi, bila pemirsa dibatasi, ya.. tentu makin sedikit orang yang tahu.

Karena sekarang ini sudah banyak teknologi yang dapat membuat sebuah siaran dapat diakses, misalnya Hanphone, Peralatan tambahan seperti Tv tunner untuk komputer, dan juga bisa melalui TV web online pada sebuah situs.  Kalau TV web online tidak diperbolehkan berarti sama juga seperti Tv channel.  Kalau Tv channel kita beli alatnya dan dipasang di komputer.  Kalau Tv Web online kita pasang jaringan internet dan buka situs Tv web online kita juga bayar bandwith.  Pengertiannya tentu sama. Pemirsa sama-sama bayar.  Jadi apa bedanya…? Artinya kalau Tv situs online dilarang, ya sebaiknya dilarang juga penjual peralatan TV tunner, karena dengan cara yang berbeda sama-sama bisa mengakses siaran TV. Begitu juga mengakses dengan handphone, bagaimana juga itu…! Itu juga sama-sama mengambil siaran dengan sebuah tekhnologi.

Jadi, untuk apa siaran sebuah Tv dibatasi.  Kecuali kalau memang mereka ingin televisinya diakses melalui langganan, misalnya indovision dan sejenisnya.  Tapi, kalau peraturan nya untuk semua tv, berarti semua pemilik tv harus menjual ke pemirsa melalui langganan. So. akibatnya saya yakin masayarakat pada males beli televisi, karena sudah tv nya beli, bayar lagi tiap bulan… weleh.  Terus, pemilik telvisi juga harus mikir-mikir gimana nanti cuma berapa orang yang sanggup untuk membayar tiap bulannya.

Media, internet memang sudah merambah untuk berbagai macam fasilitas termasuk juga teknologi Tv online.  Sebenarnya pemilik Tv sangat bersyukur, siarannya dapat diakses melalui internet.  Artinya pemirsanya bertambah banyak dan peluang meraih popularitas dan rating makin tinggi sehingga iklan makin banyak…..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: