Wah… Facebook makin populer

Setelah Facebook masuk ke negeri kita dalam bahasa Indonesia, tak dinyanan perkembangannya begitu pesat. Sebenarnya udah lama aku tahu tentang adanya facebook, tapi waktu itu masih dalam bahasa inggris dan masih terkenal di Amerika. Jadinya ya, aku males juga mau daftar dan Friendster sudah terkenal di kawasan Asia terutama di Indonesia yang menempati urutan tertinggi waktu itu.

Nah, sekarang Facebook udah masuk ke Indonesia. Dalam waktu singkat setelah di umumkan peluncurannya dalam bahasa Indonesia, bagai sebuah virus yang langsung membius para netter. Tidak peduli sebagai pelajar, mahasiwa , orang kantoran, bahkan teknokrat maupun siapa pun latar belakangnya segera bergabung dan membuat account di FB. Mungkin masuknya FB ke Indonesia sudah dirancang sedemikian rupa sehingga ketemu waktu yang tepat, yaitu sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi pemilu 2009. Alhasil, mungkin ini yang dibidik oleh Tim FB, walaupun mungkin bukan itu satu-satunya, karena penggemar FB bisa siapa saja.

Dilihat via alexa hari ini, ternyata Facebook sudah diatas Frendster dalam region Indonesia. Hal ini membuktikan begitu cepatnya FB populer.

top-site2

Akankah.. Facebook bisa bertahan dan tetap exis di Indonesia menyaingi Friendster yagn sudah lebih dulu terkenal? Hanya wak tu yang bisa membuktikan. Yang jelas para penghuni Friendster juga sudah mulai daftar juga di Facebook, walaupun mereka tidak meninggalkannya. Contohnya aku sendiri, gak luput daftar di Facebook karena penasaran juga nih, gimana sih rasanya kok di negara asalnya sana bisa menjadi situs jejaring sosial nomor satu bahkan Presiden Barack Obama pun kampanye pakai makhluk yang satu ini.

3 Tanggapan

  1. Penting gak sich facebook itu?
    Bedanya ama Friendster apa nich?
    Trims

    Bedanya ya.. dari segi fasilitasnya tentu ada kurang lebihnya..di Facebook saya lihat ada fasilitas chating langsung, kemudian sisitem komentar yang bisa dilihat sesama anggota temen kita, kalau di FS, saya lihat gak ada… cuma kalau FB kayaknya nggak mengutamakan layout… tapi keduanya sama-sama merupakan situs jejaring sosial..

  2. candu baru bagi kita. berteman memang mengasyikkan. apalagi ktemu teman lama yang tak jarang kita temukan di facebook ato friendster.

    klo saya sih prefer ke FB, soale lebih komplit. history update nya lengkap. dan… FS mulai sepi, dah pada migrasi ke FB :p

    ada teka-teki nie mas prim.. kenapa situs jejaring sosial sangat kita(konco2 Indonesia) gandrungi? bahkan sampai tersedia dalam bahasa Indonesia pula?

  3. he,, aku juga baru membuat FB… tp di kota kecil ku Ampah Kalteng, friendster masih sprti virus memabukkan…

    ya.. kayaknya memang FS dan Fb punya pasar masing-masing. Kalau FS untuk kalangan ABG dan anak muda, sedangkan FB untuk kalangan orang tua dan anak muda. FS banyak berisi layout/tampilan yang bervariasi, sedagnkan FB mengutamakan isi / artikel pertemanan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: