Pembaca PDF super ringan

Bagi anda pencari informasi khususnya yang berupa tutorial,- ebook, tips- trik dan sebagainya, sudah tidak asing yang namanya PDF.  PDF merupakan singkan dari Portable Document Format yang dibuat oleh Adobe System tahun 1993.  Format file ini digunakan untuk pertukaran data digital berupa teks, huruf,citra dan grafik vektor 2 dimensi.

Semua  dokumen atau grafik yang anda buat baik di word, atau Excel maupun yang lainnya dikonversi terlebih dahulu sehingga menjadi 1 jenis file yaitu PDF.  Untuk membuatnya tentu kita butuh aplikasi tambahan yaitu software yang akan mengubah file menjadi bentuk PDF.  Kita bisa mendownload aplikasi tersebut dari internet, namun sayangnya kebanyakan tidak gratis alias bayar.  Tapi bila anda menggunakan opensource, semisal OO Writer, OO calc tidak perlu software tambahan, karena sudah ada fasilitas untuk mengubah menjadi PDF. Tapi bila anda menggunakan Word, Excel, Powerpoint dan aplikasi keluaran windows lainnya, bisa juga menggunakan aplikasi online di internet yaitu Doc2PDF.

Sedangkan untuk membaca file yang sudah jadi PDF kita tidak perlu bayar, karena sudah banyak aplikasi gratis di internet, misalnya Acrobat Rader.

Dari hasil pengalaman penulis, kalau menggunakan Acrobat reader komputer  agak lambat, karena memang filenya besar dan tentu fasilitasnya lebih lengkap.  Sehingga bagi anda yang cuma ingin sekedar membaca file PDF bisa menggunakan aplikasi lain yang lebih ringan yaitu Foxit Reader.

Untuk mencobanya bisa klik disini

3 Tanggapan

  1. okey… kan kucoba
    thanx.

  2. makasih yah …moga bermanfa’at.Tapi kalau langsung download ke HP N9500 bagaimana ya

  3. memang ini yang saya cari, terimakasih sharing nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: