Video Mirip Ariel = Tajamnya teknologi Informasi

Kasus yang menghebohkan baru-baru ini tampaknya belum berakhir. Artis Ariel Peterpan dan Lun Maya sedang tersandung masalah dengan beredarnya video mesum yang mirip dengan dirinya. Sampai saat ini belum ada kejelasan yang pasti tentang siapa sebenarnya aktor dibalik video tersebut.

Ya, inilah teknologi informasi. Begitu tajamnya sebuah teknologi informasi, sehingga melewati batas-batas semua lini. Teknologi informasi memang tanpa batas. Semua lini dan area khusus pun dilewatinya. Tidak peduli siapa mereka, dimana mereka dan sedang apa mereka. Tidak peduli umur berapa, di bumi maupun di ruang angkasa, mereka semua bisa mengakses sebuah informasi dengan teknologi berupa Komputer, Handphone, TV, Radio, Koran, Majalah, dan media lainnya bisa digunakan untuk mengambil sebuah informasi.
Walaupun berita yang disajikan belum tahu kebenarannya, bila sudah tersebar di media maka akan menjadi topik hangat dan populer. Begitulah dahsyatnya sebuah informasi. Kalau sudah begini, bagaimana kita mau merahasiakan identitas kita. Semua identitas kita sudah tersebar di facebook, twitter, blog, friendster, plurk, Forum dan micro blogging lainnya. Ingat sekali kita menulis dan di unggah ke internet , maka akan tersimpan selamanya. Tidak akan mungkin bisa hilang. Ibaratnya apa yang kita ucapkan tidak bisa ditarik kembali dan harus dipertanggungjawabkan.

Kadang saya sebagai blogger, harus berpikir beberapa kali untuk menuangkan ide dan pikiran sebelum disebarkan. apakah tulisan ku ini mengandung kebohongan, SARA atau mengusik hati orang lain. Dan sebaiknya kita juga harus berpikir seperti itu. Karena sekali berita itu bohong, maka semua yang membaca akan tertipu. Masih ingatkah dengan berita penemuan pesawat Adam Air di Sulawesi bohong. Ternyata itu berita bohong dan sudah tersebar, sehingga seluruh masyarakat Indonesia tertipu saat itu.

Kita tentunya sangat menyesalkan kejadian ini. Jadi, memang teknologi informasi itu sangat tajam, lebih tajam dari pisau. Kalau pisau hanya mampu membunuh beberapa orang, tapi informasi sanggup membunuh banyak orang. Semoga kita terhindar dari hal-hal yang buruk akibat teknologi informasi ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: