Akhirnya LPI di gelar hari ini

Liga primer Indonesia (LPI) akan berlangsung tanggal 8 Januari (hari ini) di Kota Solo. Dimana Liga ini sebelumnya mendapat tantangan keras dari ISL (Indonesia Super Liga) milik PSSI yang merupakan induk organisasi Sepak Bola Nasional.  Berbagai langkah telah dilakukan oleh LPI agar dapat berlangsung walaupun mendapat hambatan dan halangan, dimana PSSI menyebutkan bahwa LPI merupakan kegiatan Ilegal, dan akan diproses secara hukum.

Sebenarnya aku sendiri, tentang bola tidak begitu tertarik, karena memang tidak hobi nonton bola.  Tapi inginnya sih main bola he.. he.he (ngayal kali ye..).  Tetapi sekarang sudah berumur dan tidak memungkinkan untuk bermain bola. Berbagai liga-liga bola di dunia pun aku kurang begitu paham. Karena memang jarang nonton, apalagi kan kalau liga eropa kita nontonnya malam hari, alhasil mata ngantuk gak tahan, apalagi besok paginya harus kerja.  Mungkin cuma pertandingan yang Final atau babak semi final yang semangat menonton, makanya waktu piala AFF 2010 kemarin, aku hanya nonton Indonesia vs Malaysia (di Bukit Jalil) dan main kandang di GBK, babak-babak sebelumnya memang gak nonton. Karena itu, makanya aku jadi semangat untuk nonton bola.  Melihat perkembangan sepak bola di Indonesia, mungkin aku kurang paham, tapi setelah wara-wiri di dunia maya ternyata sepak bola Indonesia mengalami perkembangan yang tidak begitu menggembirakan, karena itu ada kalangan yang ingin berusaha membuat liga tersendiri di luar PSSI, yaitu LPI yang di gagas oleh Pengusaha Arifin Panigoro.

Sebagai masyarakat biasa, kami tentunya ingin sepak bola Indonesia berkembang dan maju tanpa ada unsur-unsur politis dan berjalan secara profesional.  Karena hal inilah yang akan membuat dunia sepak bola bisa menghasilkan pemain-pemain yang bagus yang dapat mengangkat nama Indonesia di tingkat ASEAN, ASIA bahkan nanti bisa ke tingkat Dunia.  Munculnya LPI diharapkan menjadi solusi untuk menghilangkan berbagai hambatan dan campur tangan pihak lain yang membuat keterpurukan sepak bola Indonesia.

Laga Perdana
Laga perdana mengawali Liga Primer Indonesia (LPI) akan berhadapan antara Solo FC dengan Persema Malang di Stadion Manahan, Solo hari ini (8 Januari 2011).  Menurut informasi dikerahkan sekitar 1.000 personal aparat Polri dan TNI untuk menjaga keamanan jalannya pembukaan LPI tersebut.

Semoga, kehadiran LPI membawa perubahan sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik. Selamat buat pelaksanaan Liga Primer Indonesia.  “Kami dukung kehadiranmu”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: