10 aturan dari Mr. Wareen Buffetts

Berikut adalah 10 aturan dari Mr. Warren Buffet, sang Milioner dunia :

  1. MENGINVESTASIKAN KEMBALI KEUNTUNGAN -Ketika Anda pertama kali membuat uang, Anda mungkin tergoda untuk menghabiskannya. Jangan lakukan. Tapi sebaliknya, menginvestasikan kembali keuntungan. Buffett belajar ini sejak awal. Di sekolah tinggi, dia dan seorang teman membeli mesin pinball untuk dimasukkan ke dalam cukur. Dengan uang yang mereka peroleh, mereka membeli lebih banyak mesin sampai mereka memiliki delapan di toko-toko yang berbeda. Ketika teman-teman menjual usaha, Buffett menggunakan hasilnya untuk membeli saham dan untuk memulai bisnis lain.
  2. BERSEDIA UNTUK MENJADI BERBEDA – Jangan mendasarkan keputusan Anda pada apa yang orang katakan atau lakukan. Ketika Buffett mulai mengelola uang pada tahun 1956 dengan $ 100.000 dirakit dari segelintir investor, dia dijuluki seorang eksentrik. Dia bekerja di Omaha, bukan di Wall Street, dan dia menolak untuk memberitahu mitra di mana ia menempatkan uang mereka. Orang-orang meramalkan bahwa ia akan jatuh, tetapi ketika ia menutup kemitraannya 14 tahun kemudian, itu bernilai lebih dari $ 100 juta. TIDAK PERNAH MENGISAP JEMPOL  – Kumpulkan terlebih dahulu informasi yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan, dan meminta teman atau saudara untuk memastikan bahwa Anda tetap tenggat waktu. Buffett membanggakan dirinya cepat mengambil keputusan dan bertindak. Dia menyebut apapun tidak perlu duduk dan berpikir “Mengisap Jempol.”
  3. MENGEJA DEAL SEBELUM ANDA MULAI – kekuatan tawar Anda selalu terbesar sebelum Anda mulai pekerjaan – saat itulah Anda memiliki sesuatu untuk menawarkan bahwa pihak lain menginginkan. Buffett mempelajari pelajaran ini dengan cara yang keras sebagai seorang anak, ketika Earnest kakeknya mempekerjakan dia dan seorang teman untuk menggali toko kelontong keluarga setelah badai salju. Anak-anak menghabiskan lima jam menyekop sampai mereka hampir tidak bisa meluruskan tangan beku mereka. Setelah itu, kakeknya memberikan pasangan kurang 90 sen untuk membagi.
  4. MELIHAT BIAYA YANG KECIL. Buffet berinvestasi dalam menjalankan bisnis oleh manajer yang terobsesi biaya terkecil. Dia pernah mengakuisisi perusahaan yang pemiliknya menghitung lembaran dalam gulungan 500-lembar kertas toilet untuk melihat apakah ia sedang ditipu (dia). Dia juga mengagumi seorang teman yang dicat hanya sisi gedung kantornya yang menghadap jalan.
  5. MEMBATASI APAYANG ANDA PINJAM.Buffett tidak pernah meminjam jumlah yang signifikan – untuk tidak berinvestasi, bukan untuk hipotek. Dia telah mendapat surat menyayat hati banyak dari orang-orang yang berpikir pinjaman mereka dikelola tapi menjadi kewalahan oleh utang. Sarannya: Negosiasi dengan kreditor untuk membayar apa yang Anda bisa. Kemudian, ketika Anda bebas utang, bekerja pada menyimpan beberapa uang yang Anda dapat berinvestasi.
  6. Gigih – Dengan ketekunan dan kecerdikan, Anda dapat menang melawan pesaing lebih mapan. Buffett diperoleh Mart Furniture Nebraska pada tahun 1983 karena ia menyukai cara pendirinya, Rose Blumkin, melakukan bisnis. Seorang imigran Rusia, ia membangun mart dari pegadaian ke toko furnitur terbesar di Amerika Utara. Strateginya adalah untuk menjual dgn harga yg lebih rendah tembakan besar, dan dia adalah seorang negosiator tanpa ampun.
  7. TAHU KAPAN HARUS BERHENTI – Sekali, ketika Buffett remaja, ia pergi ke pacuan kuda. Ia bertaruh pada ras dan kehilangan. Untuk mengembalikan dana, ia bertaruh pada ras lain. Dia kehilangan lagi, meninggalkan dia dengan dekat dengan apa-apa. Dia merasa sakit – ia menyia-nyiakan hampir laba seminggu. Buffett tidak pernah mengulangi kesalahan itu.
  8. MENILAI RISIKO – Pada tahun 1995, majikan putra Buffett, Howie, dituduh oleh FBI penetapan harga. Buffett menyarankan Howie membayangkan yang terburuk dan skenario kasus terbaik jika ia tinggal dengan perusahaan. Anaknya cepat menyadari risiko tinggal jauh melebihi apapun potensi keuntungan, dan ia berhenti pada hari berikutnya.
  9. TAHU APA ITU ARTI SUKSES YANG SESUNGGUHNYA – Meskipun kekayaannya, Buffett tidak mengukur keberhasilan dengan dolar. Pada tahun 2006, ia berjanji untuk memberikan hampir seluruh kekayaannya untuk amal, terutama Bill dan Melinda Gates Foundation. Dia bersikeras tak mau dana monumen untuk dirinya sendiri – tidak ada Warren Buffet bangunan atau ruang. “Saat Anda masuk ke usia saya, Anda akan mengukur keberhasilan Anda dalam hidup oleh berapa banyak orang yang ingin Anda memiliki cinta Anda benar-benar mencintaimu. Itulah ujian akhir dari bagaimana Anda menjalani hidup Anda.

=================

source : tienwong.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: