Tidak perlu kuatir untuk belajar Myob

Myob atau Mind Your Own Business, saat ini telah menjadi komputer akuntansi yang sangat populer.  Di kampus-kampus sudah menjadi mata kuliah wajib, di SMK pun juga menjadi kurikulum yang wajib diikuti oleh siswanya.  Karena itu tidak heran, jika tamatan SMK saat ini sudah siap pakai untuk menggunakan akuntansi komputer.  Perusahaan-perusahaan juga banyak yang melirik untuk menggunakan aplikasi ini.


Saya pernah memberi training kepada suatu perusahaan yang bergerak di bidang perumahan/developer.  Padahal baru pertama memberi training untuk penerapan Myob di bidang perumahan ini.  Memang pada awalnya agak bingung karena harus menyusun perkiraan yang dibutuhkan.  Saldo awalnya tidak tertata dengan rapi, harus mencari dari histori transaksi.  Namun, setelah berusaha semaksimal mungkin, Alhamdulillah dapat berjalan lancar.

Nah, buat kamu yang ingin memperdalam Myob, tidak usah kuatir tidak bisa.  Karena kita sebagai pemakai hanya menggunakan aplikasi yang sudah ada, tidak membuat aplikasi.  Dasarnya tentu teori akuntansi, dan teori akuntasi tidak perlu mendalam, cukup bisa menjurnal, tahu bagian Harta, Utang dan Modal, itu sudah merupakan dasar untuk belajar Myob.

Kemudian memilih Myob versi berapa? Tidak perlu bingung juga.  Myob versi baru adalah pengembangan dari versi-versi sebelumnya.  Makanya di blog ini kami membuat tutorial untuk Myob 13.  Selain modulnya lengkap, di Myob 13 juga sudah cukup banyak menghasilkan laporan keuangan.

Bagi kamu yang ingin memperdalam Myob ini, ikuti terus blog ini, karena akan kami tambah postingan tentang myob sesuai kemampuan yang saya miliki.  Kemudian dalam waktu dekat, kami akan membuat E-book dan buku yang bisa anda download dengan harga yang relatif murah.

2 Tanggapan

  1. tolong kasih tau bgmana menggunakan metode myob dalam perusahaan pengadaan barang dan jasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: