Kenapa Lagu Iwak Peyek Booming?

Saat ini dunia permusikan kita tengah dilanda musik “Iwak Peyek”. Ya, alunan lagu Iwak Peyek menghinggapi segala usia.  Anak-anak, remaja dan bahkan orang tua bisa menyanyikan lagu ini.  Awalnya saya tidak berpikir dengan lagu Iwak Peyek yang sering dinyanyikan oleh teman-teman yang main ke rumah. Mereka sebagian besar sering menyanyikan lagu Iwak Peyek yang hanya untuk potongan awal lagunya sambil asyik bermain komputer atau yang lainnya.

Lama-lama jadi penasaran juga lalu iseng-iseng cari di internet dan ternyata lagu Iwak Peyek sudah jadi trend di dunia maya dan dunia nyata khususnya dunia hiburan Indonesia.  Maklum walaupun ada TV di rumah sudah jarang nonton TV. Sebenarnya TV ada tiga tapi semua di rental-kan (he he he..rental PS maksudnya).

Kembali ke Lagu Iwak Peyek tadi, dari berbagai info yang di dapat ternyata Lagu Iwak Peyek sudah lama gaungnya di Jawa Timur (Surabaya), dimana lagu ini diciptakan sebagai semangat kepada para pemain bola Surabaya.  Oleh Bonek (=Sebutan suporter Persebaya) lagu tersebut dinyanyikan setiap pertandingan untuk menambah semangat para pemain persebaya.  Dari sumber juga menyebutkan bahwa Lagu Iwak Peyek yang asli di ciptakan oleh H. Imron dan di nyanyikan oleh Group Band Rock bernama Arek Band dalam semangat pertandingan Bola tersebut.  Nah, dari info lain juga menyebutkan bahwa lagu ini pernah dinyanyikan oleh Sagita  dan M. Sodiq dalam setiap konsernya.  Lagu ini semakin lama semakin populer dari kalangan masyarakat apalagi lirik yang dibawakan bisa berubah sesuai dengan keinginan para penyanyinya.  Ada lagi yang mengatakan bahwa lagu Iwak Peyek merupakan adobsi dari Inggris dengan judul “Take Em All” oleh Band Cock Sparrer.  Alhasil salah seorang personel dangdut Trio Macanpun memanfaatkan momen ini dengan merubah lirik ke dalam bahasa Indonesia yang mana sebelumnya menggunakan bahasa Jawa.

Terlepas dari kontroversi lagu tersebut, timbul pertanyaan kenapa Lagu Iwak Peyek Bisa Booming seperti Alamat Palsu milik Ayu Ting-Ting beberapa waktu yang lalu? Yang jelas kalau kita dengarkan lagu ini memang easy listening dan mudah dihafal apalagi ada intro yang membuat semangat sangat asyik bergoyang dengan tangan di atas. Artinya irama dan lagunya pas banget dengan suasana yang penuh  riang dan semangat.  Karena itu anak-anak, remaja dan dewasa bisa terhipnotis mengikuti irama lagunya.  Kemudian lagu ini juga sering di peragakan oleh Andre, Sule dan Parto dalam setiap acaranya (OVJ dan Pas Mantap), sehingga menambah lagu ini menjadi populer.  Nah, berikut akan kita lihat beberapa Video sehubungan dengan Lagu Iwak Peyek.

Iwak Peyek Arek Band

Lagu Iwak Peyek Oleh Sule, Andre dan Parto

Lagu Iwak Peyek oleh Sagita

Lagu Iwak Peyek oleh Trio Macan

Lagu Take Em All oleh Cock Sparrer yang disebut-sebut sebagai lagu aslinya oleh beberapa kalangan.

Silahkan di nikmati dan dianalisa sendiri..! Bagaimana tanggapan Juragan semua..! yang jelas lagu ini membuat heboh di tahun 2012 ini.

Iwak peyek iwak peyek iwak peyek nasi jagung
sampek tuek sampek nenek Trio Macan tetap di sanjung

Iwak peyek iwak peyek iwak peyek nasi gule
sampek tuek sampek nenek Trio Macan tetap oke.

Satu Tanggapan

  1. Our prices to register domain names are some of the cheapest in the industry and our customer service is second-to-none.
    Our prices to register domain names are some of the cheapest in the industry and our customer service is second-to-none.

    For a full list of the international dom
    Our prices to register domain names are some of the cheapest in the industry and our customer service is second-to-none.

    For a full list of the international dom
    Our prices to register domain names are some of the cheapest in the industry and our customer service is second-to-none.

    For a full list of the international dom
    Our prices to register domain names are some of the cheapest in the industry and our customer service is second-to-none.
    awa

    For a full list of the international dom jada llo @ yahoo. com

    For a full list of the i

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: