Mengganti warna objek lengkung Pen Tool

Tutorial ini adalah sambungan dari materi sebelumnya yaitu Menggunakan pen Tool di Photoshop, dimana tutorial tersebut membahas masalah pembuatan objek lengkung sesuai dengan keinginan kita. Nah, setelah objek selesai dibuat kita bisa mengganti warna objek tersebut sesuai dengan yang kita inginkan.

Langsung saja berikut caranya :

A. Mengganti warna objek yang dibuat menggunakan Pen Tool.

  1. Sebagai contoh kita akan menggunakan objek yang telah dibuat sebelumnya.  Dimana objek tersebut terbentuk dengan warna merah.  Hal ini terjadi karena pada saat sebelum membuat objek tersebut, pemandu warna (color) yang aktif adalah warna merah.  Perhatikan gambar berikut.
  2. Kemudian pastikan yang aktif adalah Layer objek tersebut. Untuk di Photoshop 7, Layer aktif ditandai oleh gambar kuas atau areanya berwarna biru.
  3. Kemudian klik Icon Pen Tool di Toolbox, maka akan tampil perintah di sebelah kanan atas berupa kotak Color, kemudian klik kotak warna tersebut dan pilih warna yang di inginkan.
  4. Untuk memilih warnanya, klik di area besar agar berubah sesuai dengan warna yang di inginkan. Warna yang aktif bisa dilihat di Toolbox paling bawah sekali.
  5. Bagaimana? Mudah bukan..!! Silahkan dicoba dulu ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: