Lagi pengen nulis aja

Pengen nulis sih. Tapi gak tahu topik nya apa.  Padahal tangan ingin bergerak-gerak sambil mengulang-ulang pelajaran mengetik.  Iya lho, dulu pernah ngetik 10 jari tanpa lihat tombol-tombol keyboar. Hanya lihat teks yang mau diketik dan langsung dech tangan bergerilya kesana kemari dan hasilnya cukup lumayan bagus dan lancar.  Tapi sekarang udah gak bisa lagi.  Tangan udah kaku dan kram.

Ya, itu.  Emang bener kata orang kalau ilmu tidak dipraktek-in ya kayak gini.  Banyak yang lupa dan kagok, eh apa tuh kagok. Sekarang kepengen lagi bisa mengetik 10 jari dengan lancar tanpa lihat keyboard, mungkinkah bisa terjadi? Sebenarnya sih dulu cuma kebiasaan aja lho.  Pakai aplikasi pengetikan macam Typing pun jarang.   Malah lebih ke langsung praktek dan alhamdulillah bisa.  Tapi karena sekarang jarang digunakan, alhasil lupa lagi. Baca lebih lanjut

masprim.wordpress.com nangkring di no.1 google

Alhamdulillah bog https://masprim.wordpress.com  berada pada urutan teratas di situs google dengan kata kunci “Belajar Myob Accounting“.  selain itu kata kunci “belajar myob untuk pemula” juga berada di posisi no.1 google. Berarti blog ini menunjukkan perkembangan yang memang itulah yang diharapkan. Pada awalnya tujuan ngeblog adalah memposting semua artikel dan postingan sesuai selera.  Artinya blog gado-gado yang tidak punya tujuan dan content yang jelas. Tapi lama-lama harus dipikirkan bagaimana agar blog itu terfokus pada satu contents.

Dan akhirnya mulailah menulis tentang sesuai yang bisa dan background ilmu yang dimiliki. Kebetulan pekerjaan saya adalah mengajar Myob di IPI-Leppindo Pekanbaru.  Selain Myob materi lain yang diajarkan adalah Akuntansi, Ms.Office, Desain Grafis dan saat ini mengajar Pengantar Web.  Banyak keuntungan menulis di blog.  Selain untuk melatih belajar menulis, dengan ngeblog kita jadi ingat materi yang mungkin sudah lupa, pada saat dibutuhkan tinggal buka tulisan di blog.

Baca lebih lanjut

Pemindahan Artikel Photoshop

Selamat datang pengunjung setia masprim.wordpress.com yang selalu hadir dan bertandang di blog ini. Kami sangat berterima kasih kepada para netter semua, semoga kehadiran blog ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Sebagai blogger tentunya kami ingin memberikan sesuatu yang terbaik buat anda. Artikel yang kami berikan akan terus ditambah sesuai dengan wawasan dan kemampuan kami.

Seiring dengan kemajuan dan perkembangan yang ada, jenis artikel semakin beragam. Agar para pengunjung blog terfokus pada materi yang kami sajikan, maka perlu dilakukan pembatasan artikel blog secara permanen. Karena itu, dalam artikel blog ini ada beberapa yang akan dipindahkan ke blog lain khususnya artikel Photshop yang punya arus banyak di blog ini.  Artikel dipindahkan di blog baru di http://daftartutorial.com, dimana blog tersebut khusus membahas tutorial-tutorial yang secara teknis langsung kepada cara-cara pembuatan sesuatu hal.

Selain artikel Photoshop, artikel lain yang dipindahkan antara lain :

  • Blogger
  • Internet
  • Komputer
  • Lain-lain yang berhubungan dengan dunia tutorial

Adapun Blog ini nantinya akan membahas khusus tentang Ekonomi, Akuntansi Teori, Akuntansi Komputer dan sesuatu yang berhubungan dengan bisnis serta blogging.  Karena itu bagi pengunjung blog yang biasa membaca artikel yang akan dipindahkan tersebut, langsung saja berkunjung ke rumah saya satu lagi yaitu : http://daftartutorial.com.  Semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi para netter semua.

Sock atuh basa Sunda

bukan mau mengunggulkan suatu daerah tertentu. Karena saya sendiri bukan orang sunda tapi orang jawa. Tapi kalau lihat orang sunda bicara sama orang sunda, rasanya ingin juga tahu dan bahkan ingin ikut bergabung dan ngomong bahasa mereka. Kenapa begitu..? ya.. aku juga nggak tahu. Yang jelas kalau kita punya banyak bahasa tentu lebih enjoy dan senang.

Baca lebih lanjut

Hanya posting aja

Hai para blogger mania…! Gimana nih pengalaman kamu-kamu selama menjadi blogger? Apakah masih aktif posting seminggu sekali atau sebulan sekali, atau bahkan hilang-hilang muncul sesuai kondisi dan situasi.

Oh ya, memang kalau dipikir menjadi seorang blogger sejati pasti punya planning dan rencan-rencana yang harus dituangkan secara kontinyu. Nggak kayak saya, posting cuma kalau mau aja, kalau lagi BT, wah malah seminggu kadang gak ada postingan. Gimana mau jadi blogger sejati? Kalau kayak gini…!

Memang ada kepuasan tersendiri, kalau kita bisa buat postingan, apalagi kalau postingan kita banyak yang lihat atau mungkin ngasih komen-komen.  Pasti seneng dech…! Nah sekarang bagaimana menimbulkan semangat yang selalu kontinyu, dan tidak males-malesan buat postingan. Ini yang harus dipertahankan, yaitu hanya satu kata. “Selalu semangat dan semangat”.

Sebaiknya gak apa-apa TV Web online

Kalau menurut saya, Tv situs online sebaiknya di legalkan saja.  Karena Televisi merupakan media penyebaran informasi yang memang diperuntukkan untuk masyarakat luas dan tidak dikenakan biaya apapun alias gratis, kecuali TV channel yang memang harus bayar seperti indovision, telkomvision ataupun yang sejenis. Baca lebih lanjut