3.Tampilan awal Myob

Setelah anda setting pada awal membuat data / file di program Myob, maka untuk selanjutnya kita akan mengenal beberapa perintah awal tampilan. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini.

pt-abc.jpg

Pada gambar diatas diperlihatkan beberapa gambar yang merupakan perintah secara cepat, atau bisa juga menggunakan perintah lain yaitu yang terdapat pada bagian atas dari program Myob tersebut. Kita akan jelaskan beberapa perintah gambar diatas, yaitu :

1. Account
Digunakan untuk membuat daftar perkiraan dan melakukan jurnal umum.

2. Banking
Untuk mencatat perkiraan yang berhubungan dengan transaksi bank, selain membeli maupun menjual barang dagang.

3. Sales
Untuk mencatat penjualan barang, termasuk penerimaan piutang dan segala yang berhubungan dengan penjualan tersebut.

4. Time Billing
Untuk mencatat dan mengatur waktu yang diset secara otomatis untuk pembayaran baik untuk klien maupun aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan dengan waktu.

5. Purchase
Untuk mencatat pembelian barang, termasuk membayar hutang dan lain sebagainya yang berhubungan dengan pembelian barang tersebut.

6. Payroll
Untuk mencatat tentang gaji, upah, pajak dan lain sebagainya yang berhubungan dengan pegawai atau karyawan.

7. Inventory
Untuk mencatat persediaan barang dagang khusunya perusahaan dagang

8. Card File
Untuk mencatat dan mengatur secara permanen data-data pelanggan, pemasok, pegawai dan hubungannya dengan pihak lain.

8 tanggapan untuk “3.Tampilan awal Myob

  1. tolong aku dibantu untuk memasukan karyawan yang hutang pada myob masuknya ke mana?tentunya bukan pengeluaran operasional kan?trus kode dimyob apa?masuk aset ato gimana tolong yang tau kasih jawab ke email aku ya di Nojicomp@gmail.com

    untuk memasukkan hutang ada dikelompok Liability,kode awalnya 2.

  2. tolong uraikan cara kerja account dalam myob accounting ????
    secepatnya ea.

    Apakah maksudnya Bagian kelompok Account?
    Kalau itu, adalah bagian account itu terbagi beberapa antara lain:
    1. Account List = untuk membuat daftar perkiraan
    2. Record Journal entry = untuk menjurnal
    3. Transaction Journal = untuk menampilkan yang telah di jurnal.

    Untuk penjelasan cara menggunakannya klik link berikut :
    Account List
    Record Journal entry & Transaction Journal

Tinggalkan komentar