Contoh Kasus Penerapan Akuntansi Excel

 

Untuk lebih mudah dalam memahami dan mempraktekkan Akuntansi Excel, berikut ini masprim berikan contoh dalam sebuah kasus.  Contoh kasus yang diberikan adalah contoh yang sangat sederhana.  Untuk penerapan dalam sebuah perusahaan atau pembelajaran yang akan diajarkan kepada anak didik, tentu harus dikembangkan lagi.

Disini kita akan menggunakan rumus antar Sheet yaitu menghubungkan antara beberapa sheet di lembar kerja Excel.  Langkah pertama buat perkiraan diatas di Sheet1. Ingat, dalam membuat daftar perkiraan harus berurut ke bawah, jadi tidak boleh dibuat dua kelompok satu sebelah kiri dan satu lagi sebelah kanan, karena rumus nantinya tidak akan terbaca. Untuk lebih memudahkan, ganti Sheet1 dengan nama Perkiraan. 

perkiraan

Langkah berikutnya , buka Sheet2 dan buatkan blanko untuk mengisi jurnal, contohnya seperti dibawah ini.

 jurnal2

Anda boleh menambah baris ke bawah seberapa saja anda mau, tentu harus disesuaikan dengan jumlah jurnal yang akan dibuat. Diperkirakan saja, kira-kira dibuat berapa baris saja terlebih dahulu, misalnya sampai 1.000 baris kebawah. Nantipun kalau misalnya kurang, bisa tambah.  Bagaimana ?  Bisa dicoba dulu….!

3 Tanggapan

  1. MET SORE….. mau tanya ni,,, ada ga cntoh kasusu2 dan cara penyelesaiaan dlm program myob v17… jka ada tlg dunk krimkan alamat emailx… makasih

  2. matur nuwun mas ,,………………
    hehehehehehee
    makasih………
    thank’s…..

  3. izin nyimak gan,
    terimakasih share ilmunya😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: